Naik Mobil Listrik Ini, Jakarta Cirebon Cukup Ngecas Sekali

Paris – Mobil listrik makin hari makin jauh saja kemampuan jelajahnya. Dalam 5 tahun kemampuan baterai mobil listrik BMW sudah meningkat 2 kali lipat. BMW baru saja merilis mobil listrik i3 dengan perubahan yang signifikan.

Jika dibandingkan dengan i3 model pertama yang dirilis tahun 2013, Kapasitas baterai meningkat dua kali lipat menjadi 120 Ah dengan energi sebesar 42,2 kWh.. Baterai i3 dan i3s generasi terbaru cukup untuk menjelajah sejauh 260 km. Itu cukup untuk membawa mobil dari Jakarta menuju Cirebon.


Dari sisi dapur pacu, BMW i3 akan didukung motor listrik 170 hp, dapat berakselerasi dari 0 hingga 96 km/jam dalam 7,2 detik, sedangkan BMW i3 dengan 181 hp dapat menembus dalam 6,8 detik. Kedua model BMW ini diharapkan akan meramaikan segmen sport untuk kelas mobil listrik.

Baterai sebesar itu dapat diisi selama 42 menit untuk mencapai 80 persen kapasitasnya.

Sedangkan gaya interior BMW i3 dan BMW i3 terbaru berakar pada arsitektur kendaraan LifeDrive. Dengan pintu yang terbuka ke arah berlawanan memungkinkan penggunaan untuk masuk dan keluar dengan sangat mudah.

BMW i3BMW i3 Foto: BMW

Uniknya, sesuai dengan konsep mobil masa depan, Lebih dari 80 persen permukaan interior kulit yang terlihat oleh penumpang terbuat dari bahan daur ulang atau sumber daya terbarukan.

Dasbor mobil Dasbor mobil Foto: BMW

Untuk menunjang mobilitas penggunanya, BMW i3 dan i3S model tahun 2019 menambahkan fitur hotspot Wi-Fi dapat yang dapat mengakomodasi hingga 10 perangkat dengan penawaran percobaan 3 bulan atau 3 GB. Sedangkan untuk pertama kalinya adalah colokan pengisian nirkabel perangkat seluler.

Tak kalah pentingnya pada seri terbaru BMW i3 sebagai mobil premium memiliki fitur driver assistance. salah satunya adalah BMW park assist, di mana mobil secara otomatis dapat memarkirkan sendiri.

Di Eropa, mobil akan dijual mulai Desember dengan harga mulai 35.180 poundsterling.

(ddn/ddn)