Target 110 Kursi DPR, Akbar Tanjung Minta Caleg Yakinkan Hati Rakyat

loading…

Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung. Foto/Dok/SINDOnews

JAKARTA – Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung meminta para calon legislatif (caleg) dari partainya untuk melakukan tugas sebaik-baiknya dalam menaikkan perolehan suara Golkar.

Akbar mengatakan, Golkar bertekad bisa menaikkan perolehan suara melebihi dari pemilu tahun-tahun sebelumnya. Bahkan bisa menjadi pemenang kembali. Pada pemilu 2014 lalu, Golkar memeroleh 91 kursi DPR. Sementara di Pemilu 2009, Golkar memeroleh 96 kursi.

“Tahun ini, DPP sudah menetapkan target 110 kursi. Berarti melebihi daripada tahun 2014 , melebih tahun 2009, bahkan melebihi PDIP. Itu sebagai target,” kata Akbar di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (13/9/2018).

Sebagai partai yang telah melewati berbagai pemilu sejak era Orde Baru hingga reformasi, Akbar mengatakan, Partai Golkar siap menyongsong Pemilu 2019.

Akbar menambahkan, target perolehan suara yang telah ditetapkan DPP akan menjadi faktor pendorong bagi kader-kader Golkar dalam memenangkan hati rakyat.

Akbar berpesan, para caleg dan mesin partai harus kerja keras untuk bisa menaikkan perolehan suara, meyakinkan kepada publik, kepada pemilih, bahwa Golkar akan betul-betul memperhatikan kepentingan publik pada masa yang akan datang.

“Golkar menuju politik yang bersih. Yang betul-betul memperhatikan aspirasi rakyat. Yang betul-betul bekerja keras,” kata Akbar.

(pur)